Monday, September 29, 2014

Makanan dan Minuman yang Mempersehat Kulit (Part 1)

Sudah mencoba berbagai macam produk perawaan kulita namun belum juga mendapat hasil yang diinginkan? Lelah bolak-balik dokter kulit dan hasil belum maksimal? Sekarang saatnya anda menghentikan semua kegiatan yang tidak efektif tersebut dan kembali ke yang alami. 

Perawatan kulit tidak hanya dari luar, tetapi harus dari dalam juga. Perawatan luar hanya bersifat membantu, justru perawatan kulit dari dalam adalah yang utama. Sebenarnya ada hal mudah untuk merawat kulit dari dalam, tidak perlu menggunakan produk suplement mahal yang belum jelas hasilnya, bahkan mungkin saja ada efek sampingnya bagi tubuh karna terbuat dari bahan kimia


itulagi.com
Ada beberapa makanan yang memiliki fungsi dan manfaat yang baik bagi kesehatan kulit, sangat  mudah didapatkan dan diolah, dan pastinya akan menghemat pengeluaran rutin anda untuk merawat kulit. Berikut adalah 10 makanan dan minuman  yang dapat dikonsumsi setiap hari yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk mempercantik kulit anda :

1. Wortel

Wortel tidak hanya baik untuk mata namun juga untuk kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat pada wortel sangat baik untuk mencegah dan membersihkan jerawat pada wajah. Wortel kaya akan vitamin A yang membantu mencegah produksi sel kulit berlebih di lapisan luar kulit, karena seperti yang kita tahu sel kulit mati yang menumpuk akan menutup pori-pori yang akan memicu timbulnya bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga vitamin A pada wortel dapat mengurangi bahkan mencegah perkembangan sel kanker pada kulit. Jadi pastikan anda mengkonsumsi wortel setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sempurna.  Saya sangat suka wortel, biasanya saya mengolah wortel menjadi jus yang dicampur dengan buah apel dan madu. 

2, Pepaya


Pepaya merupakan buah yang mudah didapatkan dna harganya sangat terjangkau, namun memiliki banyak manfaat. Buah pepaya mengandung kalori yang rendah (sekitar 39 kalori per 100 gr) dan tidak mengandung kolesterol sehingga cocok juga dikonsumsi saat anda menjalani diet rendah kalori. Selain itu juga pepaya rendah fruktosa dan sangat baik untuk pencernaan. Lalu apa bagusnya pepaya untuk kulit? pepaya mengandung banyak nutrisi di dalamnya diantaranya yaitu kaya akan antioksidan termasuk vitamin C, E dan beta-karoten yang baik untuk mengurangi peradangan jerawat, antioksidan juga dapat melindungi kulit anda dari kerusakan yang diakibatkan oleh polusi dan paparan sinar matahari. Tidak heran banyak produk kecantikan menggunakan pepaya sebagai bahan utamanya.

3. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang  kaya nutrisi, oleh karena itu bayam biasa dimasukkan dalam menu diet. Bagi anda yang tidak menyukai bayam, sebaiknya anda mulai mengkonsumsi bayam karena bayam merupakan sumber zat besi, folat, klorofil, vitamin E, magnesium, vitamin A, serat, protein nabati, dan Vitamin C. Bayam mengandung antioksidan yang dapat melawan semua masalah kulit.

4. Seledri

Sayuran lain yang baik untuk kesehatan kulit yaitu Seledri, banyak yang meremehkan sayuran ini padahal seledri mengandung vitamin K yang baik untuk sirkulasi darah dan mengurangi resiko tekanan darah tinggi. Selain dari itu seledri juga dapat mengurangi stres, seperti yang kita tahu jika stres dapat menyebabkan kulit bermasalah, migrain, bahkan kanker. Seledri juga mengandung sodium alami, kalium, dan air, dan dapat membantu untuk mencegah dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan kulit kemring, mengelupas, jerawat, bahkan keriput. Seledri juga baik untuk diet karena rendah kalori. Ayo mulailah mengkonsumsi seledri!.

5. Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang memiliki banyak manfaat. Teh hijau mengandung anti oksidan, vitamin c, vitamin E dan asam amino yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit, Teh hijau juga berfungsi sebagai anti-kanker dan anti-inflamasi, dan  dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi, kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) pada teh hijau dapat melindungi otak dari kerusakan dan mencegah kanker.



No comments:

Post a Comment